Jul 18, 2018


https://Alofia27.blogspot.comhei kenalin, nama saya poppy, lahir 27 maret 2018 di gisting, tanggamus, lampung. Itu kucing persia gw, sebenernya nama sebelumnya milly, setelah gw adopt, gw ganti nama jadi poppy, soalnya dia cantik banget kayak boneka poppy.

Sebelumnya gw pernah adopt kucing persia juga, namanya vio kucing jantan umur 4 bulan kata pemilik sebelumnya, tp kata dokter hewan sih, umurnya baru 2.5 bulan, g tau mana yang bener, singkat cerita dia kena penyakit distamper, ketularan kucing kampung yang entah darimana tau-tau yang wafat diteras rumah gw. Alhasil 2 minggu sama gw, dan setelah 3x ke dokter, dia g tertolong dan meninggal ketika dibawa di dokter hewan. Cerita panjangnya nanti deh pada postingan selanjutnya.

Intinya istri gw sedih banget n kepikiran trus. Stress jg kan jadinya, akhirnya cari kucing pengganti, dan bertemulah dengan poppy, si kucing betina cantik yang gembul. Pas awal ketemu, pikir dalam hati, wow gede banget, secara dulu si vio yang katanya umur 4 bulan, kecil banget. Maklum sebelum nya pelihara kucing kampung, umur 4 bulan emang kecil sih. Ternyata ini ukuran normal buat kucong persia, beratnya 1.4 kg, gendut banget. Dengan mata birunya, bulu lebat putih kayak salju, Istri langsung jatuh cinta deh. Kali ini, g mau mengulangi kesalahan yang sama, begitu akrab n betah di rumah, langsung kita bawa ke klinik dokter hewan untuk langsung divaksin.

Konon katanya kucing betina sulit adaptasi dengan tempat atau pemilik barunya. Ternyata karna mungkin umurnya masih kecil, baru 1 hari diajak main, besoknya sudah akrab aja, hehe.

https://Alofia27.blogspot.com

https://Alofia27.blogspot.com

Secara tingkah laku, ternyata ada sedikit perbedaan kucing jantan n kucing betina. Kucing betina lebih betah dalem rumah, walau pintu kebuka, dia anteng aja maen di dalem. Paling banter duduk diteras. G berani jauh dari pintu, jadi ngerasa lebih aman nih buka pintu rumah. Poppy manja banget, kadang kalo lagi kumat, ngeong" minta suapin makan, hahaha kayak melihara anak balita. Seharian g diajakin maen, pasti cemberut. Subuh udah sibuk bangunin depan kamar ngajak maen. Beda banget sama vio, kalo vio maen nya agak kasar. Mungkin karna kucing cwo, kalo maen suka lompat ke muka. Lucu sih, sayang aja udah g ada. Semoga aja poppy panjang umur deh. Poppy udah jadi bagian dari keluarga kecil gw. Wish her long last


https://Alofia27.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

INSTAGRAM

Powered by Blogger.

YOUTUBE CHANNEL

Ikuti Juga Blog Kami Lainnya

 

 

Popular Posts