Sep 23, 2018

Hai catlovers, pada postingan kali ini gw bakal membahas jenis-jenis atau macem-macem jenis kucing persia

Sebelumnya gw bakal jelasin tentang siapa itu kucing persia. Kucing persia merupakan kucing RAS yang berasal dari daerah persia atau sekarang dikenal sebagai negara iran. Pada awalnya kucing persia ini merupakan hasil persilangan selektif kucing-kucing berbulu panjang untuk mendapatkan berbagai macam warna bulu. Pada perkembangannya persilangan ini menghasilkan kucing berbulu panjang dengan wajah datar dan bentuk kepala bulat. Umumnya kucing persia memiliki postur yang besar, gemuk, wajah datar, kepala bulat, dan berbulu panjang. Namun berkembang lagi kucing persia berbilu pendek atau disebut persia exotic yang konon katanya merupakan hasil persilangan jenis persia peaknose dan british shorthair.
Persia peaknose yang gimana itu??
Jadi umumnya kucing persia dibedakan dalam 4 jenis, yaitu persia peaknose, flatnose, medium, dan himalaya. Nah lebih jelasnya mari kita simak tentang jenis-jenis kucing persia berikut :

Kucing Persia hidung datar (flatnose)

Kucing persia hidung datar (bahasa Inggris: Persian Flatnose cat) merupakan jenis kucing persia dengan hidung pesek. Kucing ini memiliki tubuh yang cukup gemuk dan wajah yang bulat, serta pipinya yang tembem. Kucing ini memiliki wajah yang unik dan tingkah laku yang juga sangat lucu. Kalau diliat dari samping, kita bakal ngeliat mukanya yang datar banget, kepala, hidung, mulut membentuk garis lurus. Kucing ini agak malas, dan manja banget.

https://alofia27.blogspot.com/
Kucing Persia Flat nose

Kucing Persia hidung pesek (peaknose)

Kucing persia hidung pesek (bahasa Inggris: Persian Peaknose cat) merupakan jenis kucing persia dengan hidung yang sangat pesek. Badan kucing ini jauh lebih gemuk dibandingkan jenis persia lainnya. Kucing jenis ini merupakan jenis yang paling sering diikutkan kontes kucing. Bedanya dengan flatnose? Persia peaknose lebih pesek dari flatnose, ya kalo gw bilang mukanya blesek banget. Hidungnya yang super mini, kayak tempelan doang. Kalo diliat lagi, hidung dan matanya sejajar dalam 1 garis. Kalau denger istilah persia exotic juga sebenernya masuk dalam jenis ini. Cuma persia exotic merupakan perkawinan silang persia peaknose dengan british shorthair untuk mendapatkan kucing persia peaknose dengan bulu pendek dan wajah bulat. Kalau mau merawat kucing persia jenis peaknose, harus telaten banget. Kalau cuma mau ngasih makan trus dicuekin, mending gak usah deh, kasian kucingnya. Soalnya, hidungnya yang super mini itu sering nimbulin masalah pernapasan pada kucing ini. Jadi kita harus telaten bersihin hidungnya dengan air hangat supaya pernafasannya tetap lancar. Persia jenis ini juga sering kali mengeluarkan air mata berlebih karna kantung air matanya yang menggantung. Jadi harus rajun dibersihkan dengan kapas agar tidak menjadi plek kekuningan yang bikin jelek banget. Juga menghindari penyakit pada mata kucing tersebut. Kalau matanya lembab, bisa jadi sarang bakteri yang bisa menyebabkan berbagai penyakit.


https://alofia27.blogspot.com/
Kucing Persia Peaknose

https://alofia27.blogspot.com/
Kucing Persia Peaknose Exotic 

Kucing Persia medium

Nah jenis ini yang gw suka. Menurut gw sih kucing persia medium ini yang paling cantik dan ganteng di antara kucing-kucing persia lainnya. Selera juga sih, gw suka kucing berhidung mancung dan bulu lebat. Kayak poppy kucing kesayangan gw. Kucing persia medium merupakan jenis kucing persia yang memiliki ukuran tubuh standar seperti kucing lainnya. Bulu yang dimiliki kucing ini ada yang panjang ada juga yang pendek, dan hidungnya tidak terlalu pesek seperti jenis kucing persia lainnya. Kucing persia medium lebih lincah dibandingkan jenis peaknose yang doyan banget tidur. Seperti umumnya kucing persia lainnya, kucing persia medium merupakan kucing yang sangat manja, so, jangan heran kalo kucing ini rewel banget minta dimanja, dielus, atau cari perhatian. Yang gw suka lagi dari kucing persia jenis medium yaitu daya tahan tubuhnya yang cenderung lebih sehat dibanding kan saudara lainnya peaknose dan flatnose


https://alofia27.blogspot.com/
Kucing Persia Medium (Poppy d' cat)

Kucing Persia persia himalaya

Kucing persia himalaya merupakan salah satu ras kucing hasil persilangan antara kucing persia dengan kucing siam. Himalaya merupakan kucing yang mempunyai tubuh yang gemuk, kaki yang pendek, dan tubuh serta wajah yang bulat seperti halnya kucing persia. Yang membedakan dari kucing himalaya dengan kucing persia pada umumnya adalah warna yang dimiliki kucing ini. Warna himalaya lebih cenderung mengikuti kucing siam. Namun, ada juga himalaya yang mempunyai tubuh seperti kucing siam. Himalaya seperti ini terlihat anggun dengan bentuk tubuhnya yang langsing dan ramping. Sehingga kucing himalaya yang seperti ini dapat melompat dengan ketinggian 2 meter.


https://alofia27.blogspot.com/
Kucing Persia Himalaya
Nah, itu tadi penjelasan mengenai jenis-jenis kucing persia secara umum. Kalo soal bulu, yang panjang disebut persia longhair dan yang pendek disebut short hair.


Semoga penjelasan tadi bisa menambah wawasan seputar dunia kucing.

Salam catlover...




1 comment:

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete

INSTAGRAM

Powered by Blogger.

YOUTUBE CHANNEL

Ikuti Juga Blog Kami Lainnya

 

 

Popular Posts