Sep 16, 2018

Harnes kucing atau sering dikenal tali kekang kucing, merupakan salah satu perlengkapan kucing yang penting saat mengajak kucing kesayangan kita jalan-jalan.

Mungkin banyak yang belum tau ya. Biasanya yang sering kita jumpai di luar yaitu tali kekang untuk anjing. Kucing jalan-jalan pake tali kekang?? Kita jarang liat karna kucing adalah hewan rumahan yang lebih sering di dalam rumah. 

Lalu apakah perlu tali kekang untuk kucing??

Gw rasa sih perlu, untuk sesekali ajak kucing kita berkeliling di luar supaya kucing kita tidak terlalu penakut. Terutama untuk kucing indoor yang tidak diliarkan ke luar rumah. Kucing jalan-jalan merupakan alternatif untuk melatih kucing berinteraksi dengan orang asing dan lingkungan asing. Kenapa musti pakai tali kekang? Ya bayangkan kucing kesayangan kita yang g pernah keluar, terus kita ajak keluar rumah, dia bakal ngerasa takut di tempat yang bagi si kucing merupakan area asing. Saat ada suara asing atau benda asing seperti mobil gerobak atau suara motor, bisa saja kucing kita langsung lari ketakutan dan bersembunyi disemak- semak atau lari cukup jauh
 Kalau sampai nyasar kan pasti bakal repot nyarinya. Kasian juga kalau dia sampai gak ketemu, bisa kelaparan dia di luaran sana. So sekali lagi, buat gw itu penting banget saat ngajak kucing kita jalan-jalan di luar memakai tali kekang. 

https://alofia27.blogspot.com/
Poppy siap jalan-jalan dengan harnes
Seperti disebutkan tadi, tali kekang kucing berbeda dengan tali kekang untuk anjing yang dipasang di leher. Tali kekang kucing diikat dileher dan dada, lalu di tengah nya memakai pengait untuk ke tali tuntun. Ada juga jenis harnes yang mengikat di bahu kucing.

https://alofia27.blogspot.com/https://alofia27.blogspot.com/

https://alofia27.blogspot.com/
Kenapa harus di bahu??

Karna leher kucing berbeda dengan anjing yang lehernya mempunyai otot yang kuat. Jika tali diikat dileher kucing bisa menyebabkan cedera pada leher kucing yang bisa berakibat fatal. 

Oia, saat menggunakan tali kekang kucing, usahakan agar tidak tergesa-gesa. Pakaikan dulu pengikat tubuhnya, lalu biarkan dia bermain dengan harnes di badannya sampai dia merasa nyaman dengan harnesnya. Untuk awal dia mungkin bakal sering mencoba buat gigit tali harnes di badannya. Setelah dia mulai terbiasa baru kaitkan tali tuntunnya dan kucing kita siap diajak jalan-jalan

Berikut bisa disimak video tentang cara memasang tali kekang atau harnes pada kucing kesayangan kita :

1 comment:

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete

INSTAGRAM

Powered by Blogger.

YOUTUBE CHANNEL

Ikuti Juga Blog Kami Lainnya

 

 

Popular Posts