Sep 16, 2018

Poppy kena oli....

Ooo my god.....

https://Alofia27.blogspot.comKali gw mau cerita tentang si poppy, kucing gw yang bulunya abis kena oli. Hari itu gw panik banget. Soalnya setau gw oli itu bahaya buat kulit. Kalo gak segera dibersihkan bisa bikin kulit melepuh dan iritasi. Dan kebiasaan kucing menjilati bulunya ketika self grooming bikin tambah serem lagi, soalnya takut oli tersebut tertelan ketika kucing melakukan self grooming.
Hal pertama yg gw lakukan adalah menhelap bagian bulu yang terkena oli dengan kain yang dibasahi dengan air + shampo kucing. Hasilnya, jeng .. jeng ... jeng ...., olinya menyebar dan makin belepotan. Makin panik dong gw.


Akhirnya gw berhenti sejenak, dan coba googling, kali aja ada cat lover yang pernah ngalamin hal serupa. Dan banyak alternatif yang gw temuin. Akhirnya gw pilih beberap alternatif dan gw gabungkan. Yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun (virgin olive oil), yang berfungsi mengangkat kotoran, dan juga menyehatkan kalopun terjilat. Besok paginya, bekas nya udah mulau terlihat berkurang, tp bulunya jadi licin banget, kayak rambut yang dikasih minyak urang aring 1 ons, mengkilap n lepek banget. Kayaknya karna minyak zaitun yang masih melekat di bulu poppy. Nah jadi gw pakein lagi bedak khusus kucing yang gw pikir bisa berguna buat menyerap minyak di bulu poppy. Dan malam harinya, bulu poppy sudah mulai terlihat ngembang lagi, dan mulai terlihat putih. Disini udah mulai tenang gw. Tinggal nunggu pagi. Pagi harinya gw mandiin lagi poppy pake sampo khusus kucing. Dan jeng ... jeng... jeng...., akhirnya bulu poppy kembali putih, kinclong, dan mengembang kayak di iklan shampo pantene, hehe
https://Alofia27.blogspot.com
Minyak zaitun / virgin olive oil
https://Alofia27.blogspot.com
Bedak khusus kucing
https://Alofia27.blogspot.com
Shampo khusus kucing
So, kesimpulannya. Buat catlover yang kucing kesayangannya terkena oli. Don't be panic, ada banyak cara cepat membersihkan oli. Salah satunya, bisa ikutin langkah gw. Gw pilih langkah itu, sesuai dengan pelengkapan yang ada di rumah gw. Mungkin bisa pake tiner atau minyak tanah, tapi siap-siap aja bulu nya botak abis itu, rontok semua, Hahaha. Anyway, cari cara yang aman dan gak bahaya buat kucing.

Itu pengalaman gw, semoga bermanfaat buat pembaca


https://Alofia27.blogspot.com
Poppy kinclong lagi setelah mandi



1 comment:

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete

INSTAGRAM

Powered by Blogger.

YOUTUBE CHANNEL

Ikuti Juga Blog Kami Lainnya

 

 

Popular Posts